Boleh Tidak Motor Injeksi Kehabisan Bensin??

2 min read
boleh tidak motor injeksi kehabisan bensin??
Motor-motor sekarang sudah meyuritas mengaplikasikan fuel injection, motor injeksi adalah salah satu tegnologi masakini labih modern di bandingkan mesin dengan tegnologi karburator, fuel injection adalah bentuk perkembangan teknologi yang terjadi pada dunia otomotif, secara bergantian, motor injeksi adalah tegnologi mesin yang memiliki system pencampuran bahan bakar dan udara pada saat proses pembakaran dengan mekanisme fuel injection, tegnologi mesin fuel injection adalah tegnologi penerus dari sistem karburator, dengan tegnologi fuel injection menjidakan kosdisi labih baik serta memiliki komponen yang sangat berbeda dengan komponen karburator,
Dengan tegnologi fuel injection menjadikan hasil pembakaran pada ruang pembakaran menjadi lebih sempurna di bandingan dengan hasil pembakaran system karburator, maka tidak heran klau motor-motor masakini di seluruh dunia dipasarkan denagan mesin bertegnologi fuel injection, meskipun motor dengan tegnologi fuel injection memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan motor bertegnologi mesin karburator, tetap saja pasti ada sisi kekuranganya,



Salah satu kekurangan motor bertegnologi injeksi, yaitu sangat bergantung dengan perangkat kelistrikan, jadi jika terjadi error pada kelistrikan motor maka akan menggangu kinerja ECM Atau ECU serta proses injeksi, dan juga akan menyebabkan motor kurang tenaga, bahkan motor tidak bisa dihidupakan dengan optimal, itu jika terjadi error pada kelistrikan,
Komponen-komponen tegnologi injeksi memiliki harga relative cukup mahal, fuel injection merupakan teknologi terbaru yang lahir dari sebuah penelitian yang sangat panjang, maka tidak heran komponen-komponenya relative mahal di bandingkan komponen karburator,
Sangat kurang cocok untuk dimodifikasi, dalam arti kurang cocok bila memodifikasi yang menyangkut komponen atau sistem kelistrikan yang rumit, bila terjadi error pada kelistrikan maka akan berpengaruh pada sistem injeksi,
Jika terjadi kerusakan pada system fuel injection, spare part fuel injection itu cukup mahal bukan hanya spare part injeksinya saja yang mahal, namun komponen-komponen yang ada pada motor injeksi itu lebih mahal dibandingkan dengan komponen-komponen yang ada pada motor bermesin karburator
Konon kataya motor-motor dengan teknologi fuel injection jika sering kehabisan bensin atau kualiatas bahan bakar jelek itu mudah rusak, harus diprhatikan kualitas bahan bakar seta tidak boleh sering kehabisan bahan bakar ( bensin ) karena akan sangat berpengaruh pada kinerja fuel pump pada injeksi motor,


boleh tidak motor injeksi kehabisan bensin
masbro sekalian pasti pernah mendengar, klau motor fuel injection atau motor injeksi tidak boleh kehabisabn bakan bakar atau bensin apalgi sampai kering banget, auto dorong dah, ada yang bilang kalau motor fuel injection jika sampai kehabisan bensin maka akan membuat ECU motor jadi rusak, saya sering bangt mendengar statement tersebut masbro, sampai-sampai saya penasaran banget akan info tersebut, jadi dari rasa penasaran tersebut saya cari-cari informasi salah satunya ya mbah google, setelah saya banyak menemukan informasi tersebut, ternyata bukan hanya motor injeksi yang tidak boleh sampai kehabisan bensin, motor-motor yang masih karburator juga sangat tidak di anjurkan sampai ke habisan bensin apalagi sampai kering, klau sampai motor masbro sampai kehabisan bahan bakar maka masbro di wajibkan dorong sampai ke pom bensin hehehe, namun alasanya bukan itu masbro
sering kehabisan bensin bukan hal pertama yang membuat ECU motor injeksi menjadi rusak, tapi kondisi seperti ini akan menyebabkan fuel pump atau indicator bensin menjadi tidak akurat alias ngaco masbro, dan dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan di pompa bensin lantaran kotoran didalam tangki motor akan juga kehisap pada saat pembakaran
jika kotoran sudah kehisap pada saat pembakaran otomatis akan sangat berpengaruh pada performa mesin karena secara tidak langsung kotoran tersebut sudah terkontaminasi dengan kotoran-kotoran lainya, dampak lain kalau sering kehabisan bakan bakar ya auto sering dorong hehehehe,
Nah jika masbro sekalian sudah terlanjur sering kehabisan bensin, ada sedikit tips nie agar sedikit mengurangi kotoran terhisap pada saat pembakaran, pada saat mengisi bensin lagi banyak informasi menyarankan, untuk mengisi tangkinya tiga seperempat dan pada saat pengisian bensin motor keadaan standar tengah, jika sudah terisi jangan langsung pakai double stater, lebih baik di engkol dulu ( kick stater ) Satu lagi masbro klau bisa jangan sering-sering membiarkan volume bensin low atau bensin tidak terisi tiga seperempat, soalnya itu akan membuat tangki bensin akan cepat karatan masbro, Nah itulah masbro salah satau alasan mengapa motor fuel injection tidak boleh ke habisan bensin , bagi masbro yang mampu labih baik tangki bensi selalu fuel bensin, bagi pelajar ya giman lagi hehehe, saya sendiri sering banget kehabisan bensin , namun usahakan fuel injection selalu teredam bahan bakan ( bensin) biar fuel pompa tetap aman dan minim akan troble, nah bagitu saja masbro, jangan lupa mampir ditoko kami Aufaproject.com , jangan lupa juga share artikel ini biar teman-teman masbro sekalian tau klau kehabisan bensin itu SAKIIIIT,
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share